Minggu, 14 November 2010

Bangsa INDONESIA GOBLOK dalam berbisnis kecil

Saya tertarik membahas masalah bisnis menengah dan kecil masyarakat Indonesia belakangan ini, karena banyak sekali hal-hal yang mungkin belum anda ketahui dan tidak masuk diakal dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang BODOH super GOBLOK dan ga p/becus untuk mengambil langkah dalam berbisinis

Dengan kemajuan bidang ekonomi negara-negara tetangga, bangsa ini malah semakin mundur, semakin kacau. Hal ini sangat memprihatinkan melihat perjuangan rakyat-rakyatnya dalam masa peperangan untuk mengapai sebuah kemerdekaan. Untuk apa merdeka kalau toh aslinya masih terjajah dibidang ekonomi.

Tetapi, masalah diatas adalah masalah yang cukup berat untuk ukuran saya yang hanya seorang pengangguran, saya lebih menyalahkan orang-orang bodoh yang super GOBLOK, siapa sih mereka?

Mereka adalah para pedagang menengah dan kecil bangsa Indonesia khususnya orang pribumi.

Dalam kasus yang saya lihat,
banyak orang yang mengeluhkan tata cara persaingan bisnis kecil, dengan modal yang kecil dan banyaknya pengangguran membuat banyak orang terjun ke bisnis kecil ini.

dengan banyaknya pedagang kecil yang menjual barang yang sejenis sebetulnya bukan menjadi masalah utama. Tetapi yang menjadi masalah adalah cara mereka bersaing. Sama-sama cari makan kenapa harus saling menjatuhkan?

Mereka bersaing secara licik, dengan perusakan harga lah, dengan pencemaran nama baik lah, atau mencari-cari masalah dengan menyebarkan berita tentang kekurangan pada usaha kita.



Kenapa Boz musti begitu,
Bukanya kita sama-sama cari makan?kenapa ga jual dengan harga yang sama?toh juga barang yang kita jual ga bakalan ga laku.
Elu emang dasar GOBLOK ga tau adat. red:Kata salah seorang pedagang pulsa yang saya temui didepan kampus Unwidha Klaten



Menurut beberapa ahli ekonomi masalah budaya berbisnis bangsa indonesia ini merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kemunduran ekonomi bangsa ini

karena tanpa modal besar dan keahlian yang Unik, tidak akan mungkin seseorang bisa berbisnis dengan sukses di negara kita tercinta ini, Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar